Wisata Batu: Jelajah Stone Garden

Dari Gua Pawon, konon ada rute trekking untuk menuju Stone Garden. Berhubung saat itu gerimis, kami memutuskan untuk mengendarai sepeda motor, yaitu melalui pintu masuk utama Geopark Padalarang. Dari jalan besar, kami dicegat di sebuah posko untuk membayar 4,000IDR. Tak jauh dari situ, kami membayar karcis masuk di loket sebesar 6,000IDR/ orang. Tiba di tempat parkir pun harus membayar lagi. Pertanyaan: Tergolong pembayaran apakah yang kami lakukan di depan tadi? :\ Anyway, setelah parkir kami langsung menunjukan tiket kepada penjaga, mulai menyisir tempat ini.


Dari atas sini kita bisa menikmati hamparan bebatuan yang oleh para ahli diperkirakan berusia 27 juta tahun. Konon, Stone Garden terbentuk dari sisa puing-puing dasar danau purba Bandung. Oh ya, taman ini terletak tepat di atas Gua Pawon. Maka, disarankan untuk tidak dikunjungi secara masif karena dikhawatirkan perlahan batuan ini akan runtuh. Ada baiknya mengunjungi tempat ini diluar akhir pekan. Tak banyak pengunjung, dan jadi lebih bebas berfoto. Mau foto pre-wedding di sini? Bisa! Tarif untuk melakukan photoshoot sekitar 300,000IDR.











Saya mengitari taman ini tepat saat matahari sedang terik-teriknya. Tapi jangan khawatir, karena di sini tersedia saung-saung kecil untuk berteduh. Sembari menunggu sengatan matahari mereda, saya kembali berburu diskon. Girls! :)) Bulan suci Ramadhan sedang berjalan nih. Artinya, harus menyiapkan hadiah Lebaran untuk sahabat-sahabat saya yang merayakan. Temukan koleksi baju lebaran 2017 terbaik cuma di ZALORA. Skrol-skrol diskonan, nggak terasa waktu menunjukkan pukul 2. Eentah berapa lama saya tercekat dengan pilihan yang tersedia di sana! :)) Setelah mendapat yang sesuai dengan budget dan melakukan pembayaran, saya bergegas turun menuju area parkir untuk makan siang.



Tips:
- Gunakan alas kaki yang baik, ya. Jika tidak berhati-hati, kaki bisa terluka karena batuan di sini bertekstur cukup tajam.
- Duduk ala piknik di saung boleh aja, asalkan sampahnya dibawa kembali. Tak jarang saya temukan botol plastik nylempit diantara batuan di sini. Hiks!
- Mantengin promo dari ZALORA jangan terlalu lama. Serius deh. Nanti belanjanya jadi banyak :))


Comments

Popular Posts